e-Jurnal Sastra Apero Fublic adalah jurnal kesusastraan yang dimiliki oleh Apero Fublic Sebagai Laman Publikasi Dunia Sastra.

Senin, 11 Mei 2020

Sang Bintang.

Jurnal Apero Fublic.- Bintang adalah benda angkasa yang mendapat pantulan dari sinar matahari. Sehingga bintang hanya tampak bersinar di malam hari. Di malam hari dan bulan purnama bintang akan terlihat indah sekali.

Semua orang tidak pernah bosan memandangi langit. Ukuran bintang sangat besar sekali ratusan kali besar bumi. Karena jauh dan besar itulah bintang terlihat sangat kecil dan berkelip-kelip.

Bintang adalah simbol kebesaran dan kejayaan. Kita lihat pangkat tertinggi tentara adalah bintang. Orang-orang yang terkenal juga disebut bintang. Menjadi bintang adalah mimpi semua semua orang.

Orang juga beranggapan menjadi seorang bintang haruslah menjadi sukses, kaya, terkenal, pintar, hebat dan mewah. Sehingga manusia berlomba-lomba mengejar uang dan ketenaran. Tapi mereka lupa bagaimana menjadi bintang di hati manusi.

BINTANG

Bintang,
Bintang berkelip di langit.
Tinggi dan indah, di langit biru.
Semua mata menatap kagum.
Menatap keindahan sang bintang.

Bintang,
Aku ingin menjadi bintang.
Betapa iri aku padamu.
Dapatkah aku berkilau seperti kamu.
Tapi aku hanyalah manusia biasa.
Tiada apa yang aku miliki.
Bintang, bawak aku terbang tinggi.

Oh, bintang-bintang.
Apa yang kau katakan padaku.
Memang aku sadari.
Jadi bintang tidak harus di langit.
Bintang, tidaklah harus bersinar, berkelip.

Bintang,
Bilakah kau berakhlak baik.
Kau akan jadi bintang terang.
Bintang dihati semua orang.

Oleh. Ristina Fatimah.
Editor. Desti. S.Sos.
Fotografer. Dadang Saputra.
Sekayu, 12 Mei 2020.
Demikianlah karya syarce atau syair puisi saya. Maaf masih sangat sederhana sekali. Sebab saya memang masih tahap belajar. Mencoba terus lebih baik dalam kemampuan menulis.

Semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi Anda yang suka puisi dan syair. Terima kasih untuk Jurnal Sastra Apero Fublic untuk sekian kalinya telah mempublikasihan syarce atau syair cerita saya.

Buat teman-teman yang mau mengirim hasil karya tulisnya. Kirim melalui email redaksi fublicapero@gmail.com atau duniasastra54@gmail.com.

Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Posting Komentar