Humaniora

Humaniora
Publish Your Articles in the Journal Apero Fublic of Humaniora

Surat Kita. Kepada Manusia Penghasil Sampah Plastik

Surat Kita. Kepada Manusia Penghasil Sampah Plastik
Share
JAF. HUMANIORA.- Sampah plastik sekarang menjadi bom waktu bencana untuk bumi. Sampah plastik sampah yang sangat berbahaya bagi alam. Alam butuh waktu 80 tahun untuk mengurai sebuah sampah plastik. Maka mari kita kendalikan sendiri sampah pribadi kita.

Kepada Saudara-Saudari
Di Mana Saja berada.

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatu.
Salah satu hal yang dapat mengurangi sampah plastik. Kita dapat menggunakan keranjang atau tas untuk berbelanja. Usahakan menggunakan pembungkus yang alami agar tidak menjadi sampah plastik. Mari kita selamatkan bumi kita bersama-sama.

Sampah plastik sudah sangat darurat sekarang. Sudah sangat memprihatinkan sekali. Jutaan atau miliaran ton sampah plastik di lautan kita. Sampah plastik terus bertambah setiap hari masuk ke laut melalui aliran sungai atau dibuang sengaja oleh manusia.

Bagaimana kalau ekosistem laut hancur. Bagaimana kalau ikan-ikan punah dan kita tidak lagi dapat menangkap ikan. Ikan adalah anugerah dari sang pencipta. Dimana kita tidak perlu memberi makan dan memelihara. Tapi ikan-ikan berkembang biak dengan sendirinya. Sehingga memenuhi kebutuhan makan kita.

Teruntuk saudara dan saudariku. Maaf apabila surat ini mengusik kenyamananmu. Namun yang pasti di sini aku menyampaikan hal sebenarnya. Dengan demikian setelah kalian membaca surat ini. Paling tidak kalian tahu kalau sampah plastik apapun bentuknya. Akan merusak lingkungan bumi kita. Semoga memberi inspirasi untuk kalian. Agar tidak sembarangan membuang sampah plastik. Terutama, tidak membuang sampah plastik di aliran air. Mari kita sampaikan pesan kebaikan dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT.
Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatu.

Dari: Ayu Faqiah.
Editor. Selita. S.Pd.
Fotografer. Dadang Saputra.
Banda Aceh, 15 Juni 2020.
Buat sahabat-sahabat yang ingin mengirim kesastraan surat kita. Dapat mengirimkan ke Jurnal Sastra Apero Fublic atau Apero Fublic melalui email redaksi fublicapero@gmail.com  atau duniasastra54@gmail.com.

Surat kita adalah jenis karya sastra yang merujuk sebuah surat. Ditulis seakan-akan surat yang sesungguhnya. Tujuan dan sasaran bersifat abstrak dan dipublikasikan melalui media. Media cetak atau media internet.

Sy. Apero Fublic.

0 Response

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel