Humaniora

Humaniora
Publish Your Articles in the Journal Apero Fublic of Humaniora

Lingkungan Sungai: Kepada Yang Punya Ide Gila

Lingkungan Sungai: Kepada Yang Punya Ide Gila
Share

JAF. HUMANIORA.- Untuk kamu yang punya ide-ide gila, cobalah tantang diri kamu dengan hal yang bermanfaat. Seperti berbuat untuk lingkungan hidup. Kamu dapat mengabdikan diri pada lingkungan hidup.

Kamu dapat berpikir bagaimana menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk menjaga lingkungan hidup. Kamu di tantang untuk membuat teknologi yang dapat membantu melestarikan lingkungan hidup. Sebab, hanya kamu yang punya ide-ide gila yang dapat berbuat sesuatu yang luar biasa.

Teruntuk Kamu Yang Punya,
Ide-Ide Gila dimana Saja Berada.

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatu.
Aku seorang yang suka menulis dan menyukai dunia sastra. Mulai dari menulis puisi, cerpen, novel dan lainnya. Aku sekarang menyoroti anak-anak muda milenial yang banyak ide-ide gila. Membuat kehidupan mereka lebih berwarna dan keren.

Tapi sayang, ide-ide gila mereka tidak bermanfaat untuk manusia. Hanya ide-ide ilusi dan halusinasi saja. Bagaikan cerita kartunis tanpa jeda tanpa tahu kapan berhenti. Hanya lirikan dan pukulan emosi tanpa tahu jati diri.

Kepada kamu yang suka membuat ide-ide gila. Kamu tidak pernah terpikir membuat teknologi penjaring sampah yang otomatis. Seperti aku menulis surat pada sampah-sampah berserakan. Tapi yang membacanya hanyalah orang-orang pilihan. Mereka terketuk akan kebaikan dan kebenaran. Namun itu hanya berakhir di dalam pikiran.

Teruntuk kamu yang suka berpikir gila-gilaan. Hidup di zaman yang memang gila-gilaan. Coba, ide gila kamu menyelamatkan lingkungan, menyelamatkan sumber air, sungai dan lautan. Ini hanya untuk kamu yang punya ide-ide gila. Bukan kamu orang gila korupsi dan gila wanita. Oh, maaf ini hanya sensasi tantangan buat anak bangsa ini.

Wassalamualaikum Warohmatullahi wabarokatu.

Dari. Arip Muhtiar. S.Hum.
Editor. Desti. S.Sos.
Fotografer. Dadang Saputra.
Palembang, 27 Juli 2020.

Sy. Apero Fublic.

0 Response

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel